The Impact of Online Games on Elementary School Students' Learning Achievement: A Systematic Literature Review (SLR)

Authors

  • Hasyim Hasyim Universitas Negeri Makassar

DOI:

https://doi.org/10.24036/jpo785019

Keywords:

Online Games, Students, Elementary School, Systematic Literature Review

Abstract

Dampak bermain video game pada murid sekolah dasar dibahas dalam artikel ini. Game online cukup populer di kalangan siswa sekolah dasar, menurut fakta sosial yang mendasari studi ini. Studi ini mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh alat PRISMA (Preferred Reporting Items for Systematic Reviews and Meta Analyses) untuk melakukan tinjauan pustaka sistematis, suatu bentuk penelitian tinjauan artikel terstruktur. Mengumpulkan data, membersihkannya, menyajikannya, dan menarik kesimpulan adalah teknik analisis data yang digunakan dalam studi ini. Produk Akhir Mayoritas gim daring berdampak negatif pada prestasi belajar siswa sekolah dasar, menurut penelitian ini. Sejauh ini, studi ini hanya melihat dampak game online pada siswa sekolah dasar dengan menganalisis data dari studi sebelumnya. Oleh karena itu, untuk menunjukkan bahwa gim daring berdampak negatif pada siswa sekolah dasar, diperlukan lebih banyak penelitian lapangan tentang dampak game ini pada siswa.

Published

2025-06-13

How to Cite

Hasyim, H. (2025). The Impact of Online Games on Elementary School Students’ Learning Achievement: A Systematic Literature Review (SLR). Jurnal Performa Olahraga, 10(2). https://doi.org/10.24036/jpo785019