Panduan Penulis

 

Naskah

Naskah harus menjadi makalah penelitian asli yang cukup memberikan kontribusi baru untuk pelatihan, manajemen olahraga, filsafat, pedagogi, fisiologi, biomekanik, psikologi dan sosiologi olahraga. Penulis diminta untuk menyerahkan makalah mereka secara elektronik dengan menggunakan prosedur pengiriman online: Choaching, Kesehatan dan Pelatihan. Penulis yang bersesuaian juga harus memberikan pernyataan bahwa naskah tersebut tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain. Editor akan mengabaikan pengiriman yang tidak mengikuti prosedur ini.

Struktur naskah

Judulnya harus jelas dan informatif, dan tidak lebih dari 12 kata.

Nama dan institusi penulis. Nama penulis harus disertai dengan lembaga penulis dan alamat email, tanpa gelar akademik. Untuk makalah bersama, salah satu penulis harus diberitahu sebagai penulis yang sesuai.

Abstrak dan kata kunci. Abstrak harus kurang dari 200 kata. Abstrak terdiri dari tujuan, metode, dan hasil. Harap berikan abstrak dalam versi bahasa Inggris dan Indonesia. Kata kunci harus terdiri dari 3 hingga 5 kata atau frasa.

Bagian ini menjelaskan latar belakang penelitian, ulasan penelitian sebelumnya di daerah tersebut, dan tujuan naskah. Yang penting juga harus menunjukkan signifikansi dan kebaruan penelitian.

Bagian ini menjelaskan alat analisis yang sesuai bersama dengan data dan sumbernya.

Hasil dan Diskusi. Bagian ini menjelaskan hasil penelitian. Itu harus disajikan dengan jelas dan ringkas. Penulis harus mengeksplorasi kebaruan atau kontribusi karya untuk literatur pendidikan sains.

Bagian ini menyimpulkan dan memberikan implikasi kebijakan, jika ada, dari penelitian ini. Kesimpulannya harus berada pada urutan yang sama dengan yang dibahas dalam tubuh naskah.

Bagian ini hanya mencantumkan makalah, buku, atau jenis publikasi lain yang dirujuk dalam tubuh naskah.

 

Format Penulisan Umum

Naskah disiapkan dalam format kertas A4, dua sisi, dan spasi tunggal. Paragraf baru harus memulai 5 karakter dari margin kiri, menggunakan font font Times-New-Roman ukuran 11-ukuran.

Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris.

Panjang naskah harus antara 5 hingga 15 halaman (5000-7000 kata).

Margin atas dan bawah adalah 1,5 dan 0,8 cm.

Judul ditulis menggunakan huruf kapital hanya pada kata pertama atau nama khusus (contoh: nama lokasi), ukuran font 12, posisi tengah.

Teks ditulis menggunakan gaya UPPERCASEBOLD, ukuran font 11, mulai dari margin kiri.

Subtitle, jika ada, ditulis menggunakan huruf kapital hanya pada kata pertama atau nama khusus. Mereka harus dimulai dari margin kiri.

Subtitle dari subtitle, jika ada, ditulis menggunakan huruf kapital hanya pada awal setiap kata kecuali untuk kata-kata penghubung, semuanya dicetak miring. Mereka harus dimulai dari margin kiri.

Referensi harus berupa publikasi sepuluh tahun terakhir (> 80%), kecuali untuk referensi utama (80%). Mengacu pada buku teks apa pun harus diminimalkan (<20%).

 

Format Penulisan Khusus

Persamaan dan rumus harus diberi nomor sebagai (1), (2) ... dll muncul di sebelah kanannya.

Hasil estimasi dari paket perangkat lunak tidak diperbolehkan untuk disajikan secara langsung di koran. Mereka harus disajikan dalam tabel ringkasan.

Tabel dan Gambar 

 Tabel dan gambar harus disajikan sebagai berikut:

 Nama tabel dan gambar harus mengikuti sistem penomoran (sistem penomoran Arab). Judul tabel dan gambar masing-masing ditempatkan di bagian atas dan bawah.

Tabel dan gambar harus menyediakan sumber informasi, jika ada, di bagian bawah.

Setiap tabel hanya boleh berisi tajuk dan konten. Tabel berisi hanya baris baris tanpa garis kolom. Catatan dan sumber harus dimasukkan di bawah tabel yang sesuai.

 

Pengakuan

Jika ada pengakuan, harus ditulis sebagai catatan kaki dari judul naskah.

 

Subjek dan Indeks  Penulis

Para penulis harus memberikan indeks subjek, yaitu istilah-istilah spesifik dalam naskah. Para penulis juga harus memberikan indeks penulis, yaitu penulis utama makalah yang disebut dalam naskah. Silakan tulis nama keluarga diikuti dengan nama yang diberikan.

 

Sitasi

Kutipan dalam badan teks harus ditulis menggunakan nama keluarga dan tahun publikasi. Contoh:

Hill (2001) suggests that the objective of depreciation is ...

Inflation targeting would be sufficient (McCain, 1982).

The definition of contagion is ... (Wagner, 1976; Rhonda 2009).

The Authors are recommended to use Mendeley Reference software.

 

 REFERENSI

Kompilasi Bibliografi yang mengikuti teknik standar harus dilakukan secara default dan konsisten. Untuk menjaga konsistensi cara referensi, kutipan dan bibliografi harus menggunakan aplikasi Reference Manager, seperti Zotero, Mendeley, atau aplikasi lain. Ditulis dalam satu ruang, di antara daftar pustaka spasi 1. Sebagian besar contoh cara menulis referensi / referensi dalam daftar pustaka diberikan di bawah ini.

Book with one author:

Author, A. A. (2005). Title of work. Location/City, State: Publisher.

Book with two authors:

Author, A. A., & Author, B. B. (2005). Title of work. Location/City, State: Publisher.

Book with more than two authors:

Author, A. A., Author, B. B., & Author, C. C. (2005). Title of work. Location/City, State: Publisher.

Journal article:

Ramadan, Gilang. (2018). Pengembangan latihan konsentrasi pada tembakan free throw bola basket. Jurnal Juara, 4(1), 1-10.

Edited book:

Author, A. A. (Ed.). (2009). Title of work. Location/City, State: Publisher.

Chapter in an edited book:

Author, A. A., & Author, B. B. (2018). Title of work. In P. Mieszkowski, & W. H. Oakland (Ed.), Fiscal Federalism and Grants-in-Aid (pp. 5-21). Washington, DC: The Urban Institute.

Unpublished doctoral dissertation or master’s thesis:

Author, A. A. (2009). Title of work. Unpublished doctoral dissertation, University.

Published proceedings:

Author, A. A., Author, B. B., & Author, C.C. (2018). Title of work. Conference Title, 288(1), 12030.

 

info lebih lanjut : download template