Proses Review

Artikel yang dikirim akan dipilih oleh Dewan Editorial. Artikel yang memenuhi kriteria penulisan standar akan diteruskan ke 2 (dua) pengulas sementara artikel yang tidak memenuhi kriteria akan dikembalikan ke penulis tanpa melalui review.

 Artikel yang telah ditinjau oleh Review, akan dikembalikan kepada penulis jika perlu diperbaiki. Setelah penulis melakukan perbaikan sesuai dengan input dan penilaian pengulas, penulis harus mengirim ulang (mengirim) dan akan ditinjau kembali.

 Artikel ditinjau oleh pengulas secara anonim (blind Peer reviews) dan diberikan rekomendasi; diterima / cocok untuk dimuat, ditolak / tidak cocok untuk dimuat, atau diterima dengan revisi.

 Keputusan untuk menerima / menolak teks diputuskan oleh Pemimpin Redaksi berdasarkan rekomendasi dari pengulas pada pertemuan Dewan Editorial.

Jurnal ini menggunakan Open Journal Systems 3.1.0.1, yang merupakan manajemen jurnal open source dan perangkat lunak penerbitan dikembangkan, didukung, dan didistribusikan secara bebas oleh Proyek Pengetahuan Publik di bawah Lisensi Publik Umum GNU.