Evaluasi Pelaksanaan Program Pendidikan Jasmani Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Kota Padang

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh informasi tentang aspek pelaksanaan program pendidikan jasmani dalam program pembelajaran, keaktifan pelaksanaan program di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi, dengan mempergunakan model Contexts, Input, Process dan Product. Evaluasi ini dilakukan secara formal melalui pengumpulan data dan mendeskripsikanya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian (1) latar belakang pendidikan guru Pendidikan Jasmani di SLTP Kota Padang dapat dikategorikan cukup, (2) persiapan mengajar guru Pendidikan Jasmani dapat di kategorikan baik, (3) kemampuan mengajar guru Pendidikan Jasmani dapat dikategorikan cukup, (4) penggunaan metode guru Pendidikan Jasmani dapat dikategorikan cukup, (5) pemanfaatan media guru Pendidikan Jasmani dapat dikategorikan cukup, (6) pengaplikasian kurikulum guru Pendidikan Jasmani dapat dikategorikan cukup, (7) cara mengevaluasi guru Pendidikan Jasmani dapat dikategorikan cukup.

Keywords
  • Evaluasi, Pelaksanaan Pendidikan Jasmani, SLTP
How to Cite
Maidarman, M. (2018). Evaluasi Pelaksanaan Program Pendidikan Jasmani Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Kota Padang. Jurnal Performa Olahraga, 3(01), 49. https://doi.org/10.24036/jpo40019